Ads Top

SUBHANALLAH, BANGGA: Alhamdulillah, Musa Berhasil Raih Juara Tiga Penghafal Al Qur'an Cilik Sedunia

Alhamdulillah, Musa Berhasil Raih Juara Tiga Penghafal Al Qur'an Cilik Sedunia

Salah satu Hafiz cilik Indonesia, Musa, melaju ke babak final lomba menghafal Al Quran tingkat internasional di Mesir. Untuk menjadi yang terbaik dalam ajang ini, bocah 7 tahun itu harus bersaing dengan enam finalis lainnya yang berasal dari berbagai negara.

Penampilan Musa pun dalam final itu direkam oleh sang ayah, La Ode Abu Hanafi. Video tersebut kemudian diunggah ke jejaring sosial Facebook.



Dalam video itu tampak Musa menjawab sejumlah tantangan yang dilontarkan oleh juri. Dengan kata lain, Musa mampu melahap tantangan itu dengan lancar.

“Semua lancar.... 6 pertanyaan... biiznillah lancar,” tulis La Ode Abu Hanafi. “Alhamdulillah, Allah berikan kemudahan pada Abang Musa untuk menjawab seluruh pertanyaan tanpa salah,” tambah dia.

Namun bukan berarti bukan tanpa kekurangan. Menurut Abu Hanafi, putranya itu masih belum sempurna saat melafalkan huruf ‘ra’ dan ‘ain’. “Meski itu tidak ditegur oleh juri tapi itu mengurangi penilaian.”

Alhamdulillah Musa yang merupakan penghafal Al Quran 30 Juz memperoleh peringkat ketiga dalam Musabaqah Tilawatil Quran Internasional ke-23 di Mesir.

Dikutip dari iqna.ir yang disiarkan menggunakan bahasa Arab diketahui bahwa Musa mewakili Indonesia dengan perolehan nilai 91,17.

“Adapun di perlombaan kategori menghafal al-quran tingkat internasional di Mesir. Duduk di peringkat pertama Ala Muhammad (9 tahun) dari Provinsi Buhairah dengan nilai 98,58, selanjutnya di ikuti peringkat kedua Bilal Muhammad Sayyid (10 tahun) dan dilanjutkan dengan peringkat ketiga musa (7 tahun) dari indonesia dengan nilai 91,17,” Demikian kutipan pemberitahuan juri yang diterjemahkan oleh akun Facebook Al-Faqir dalam laman komentar status La Ode Abu Hanifa, Rabu (13/4).

Berbagai komentar dari berbagai kalangan membanjiri status tersebut terutama ucapan rasa syukur atas prestasi yang ditorehkan oleh Musa, sang Hafidz cilik.

Sumber: kabarmakkah.com
SUBHANALLAH, BANGGA: Alhamdulillah, Musa Berhasil Raih Juara Tiga Penghafal Al Qur'an Cilik Sedunia SUBHANALLAH, BANGGA: Alhamdulillah, Musa Berhasil Raih Juara Tiga Penghafal Al Qur'an Cilik Sedunia Reviewed by berita terkini on 12.21 Rating: 5

Tidak ada komentar